Jumat, 23 Desember 2011

Dosakah aku ?

Part 1

Berawal dari lulusnya abang diprogram CoOp UnMul yang mengharuskan kami berpacaran jarak jauh (LDR).
Saat mengetaui abang lulus tes itu aku masih berada di luar kota, aku sedang mengikuti study banding, dan pada saat itu memang pertama kalinya kami berpisah dengan waktu yang relatief yang lama, yaitu 1 bulan. Hehe...

(Perbincangan via telp)

Abang : "sayang tadi pagi abang dapat telp, katanya abang keterima CoOp di LNG Badak,katanya tanggal 18 ini abang harus sudah ada disana...
Saya : "Alhamdulillah,selamat ya sayang" (mulai bercucuran air mata)
"abang ko tega ninggalin ade, trus ade disini gimana? uda tau ade ga bisa pacaran jarak jauh..."
Abang : "abang ga ninngalkan ade, abang begini juga masa depan kita sayang, kan sabru minggu abang masih bisa pulang"
Saya : "ga, ade ga mau pacaran jarak jauh, mending kita putus aja kalau gitu!"
Abang : "Astagfirullah ade, jauhnya pikirannya"
Saya : "ah tau" tut.tut.tut... (aku mematikan handphoneku)

***

Di dalam asrama yang kecil mungil itu aku menangis sejadi-jadinya, aku tidak tau apa yang harus aku lakukan setelah ini, hidupku yang setiap hari selalu aku lalui bersamanya, tetapi dalam waktu dekat aku harus melewatinya sendiri, kami hanya bisa bertemu seminggu 2x, selebihnya via telpon "Oh My God"....
*sekarang aku baru menyadari betapa sempitnya pikiranku saat itu!

Teman-temanku mencoba menenangkanku dan memberikanku masukan, namun aku selalu menepis semua saran mereka, yang ada dalam pikiranku saat itu hanya aku tidak mau melewati hari-hariku sendiri, dan aku menganggap Abang begitu jahat padaku.

Seharian dia mencoba menghubungiku, telponnya aku reject dan tak aku angkat, smsnya tak aku balas, tapi hati memang tak bisa dibohongi, aku merindukannya.. Finally aku angkat telponnya...

Abang : "hallo ade, masih marahkah sama abang?" abang ga ada niat sayang untuk ningglakan ade, sediktpun nda ada sayang"
Saya : "abang jahat sama ade, abang tega ninggalin ade!" ade ga bisa jauh dari abang, ga bisa bang!"
Abang : "bisa sayang, pasti bisa!"
Saya : "GA! ade ga setuju abang ikut CoOp!"
Abang : "ade ayolah sayan dukung abang, siapa lagi yang support abang slain ade?"
Saya : "kan bisa cari kerja di Samarinda aja sayang, ngapain jauh-jauh?" kita cari kerja sama-sama sayang yang penting ga pisah, ya sayang ya...."
Abang : "CoOp ini impian abang sayang, dan tidak semua mendapatkan peluang seperti abang"
Saya : "ade ga mau sayang"
Abang : "ayolah sayang! abang berangkat tanggal 18 ini sayang, abang mau ketemu ade sebelum abang berangkat, pulang sayang ya..."
Saya : "ade masih ada perjalanan 1 minggu lagi ke Jogja bang!"
Abang : "ya terserah ade sih, tapi abang berharapnya ade pulang temenin abang sebelum abang CoOp!"
Saya : "okelah, demi abang ade pulang! walaupun ke Jogja adalah impian ade selama ini!"
Abang : "makasih sayang"
Saya : "sama-sama bang"
Abang "sayang ade"
Saya : "sayang abang juga" (mengakhiri telpon malam itu)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar